Pengobatan Dan Alhikmah Ilmu Banten
Banten» Manfaat Semangka Kuning Reviewed by Unknown on 11:08 Rating: 4,8

Banten» Manfaat Semangka Kuning

Banten» Manfaat Semangka Kuning

Rama Banten RB
Rama Banten RB » Pernah mencoba semangka dengan daging buah berwarna merah? Hampir semua dari kita mungkin akan menjawab iya, jika dilemparkan pertanyaan di awal paragraf tersebut.

Memang di Indonesia khsusnya, buah semangka merah mendominasi pasaran. Karena itu wajar jika daya jualnya lebih tinggi.

Meski demikian, kita tetap harus memperkenalkan varietas lain dari buah semangka. Kita mengenalnya dengan nama semangka kuning, sebab memang daging buahnya kuning cerah, segar nan menggoda. 

Nah istimewanya, sama seperti varietas lainnya, manfaat semangka kuning ini juga cukup beragam. Ini tentu menjadi nilai plus bagi mereka yang suka buah cantik yang satu ini. Apa saja manfaat tersebut?
    Berdasarkan kajian ilmiah yang dilakukan seorang ilmuan dari Texas Amerika Serikat, diketahui bahwa di dalam buah semangka kuning terdapat senyawa yang dikenal dengan nama citrulline. Zat ini sendiri mampu merangsang suatu senyawa kimia dalam tubuh yang bisa membantu pembuluh darah lebih fleksibel dan rileks. Citrulline inilah yang sering disamakan dengan Viagra.
    Manfaat semangka kuning lainnya adalah untuk menyehatkan jantung serta melancarkan sirkulasi darah. Mengapa? Sebab semangka kuning mengandung asam amino yang juga baik bagi daya tahan tubuh.
    Semangka kuning bisa menyehatkan ginjal sebab ia bersifat diuretic yang merangsang Anda untuk pipis lagi dan lagi. Hal ini baik kok.
    Semangka kuning mengandung senyawa likopen yang merupakan anti-oksidan yang baik. Likopen ini bisa melindungi tubuh dari radikal bebas sehingga manusia terlindungi dari serangan penyakit ganas semacam kanker.
    Dengan mengkonsumsi buah semangka kuning, Anda akan terhindar dari penyakit tekanan darah tinggi. Hal ini terkait dengan kandungan kalium di dalam semangka yang cukup melimpah.
    Manfaat semangka kuning lainnya adalah untuk menyegarkan tubuh dan menghilangkan rasa dahaga. Kadar air di dalam semangka cukup tinggi sehingga ia sangat ideal dikonsumsi saat haus.
    Sementara itu, kombinasi vitamin kompleks yang tersembunyi di dalam semangka bisa membantu tubuh Anda terus bugas apabila dikonsumsi secara teratur.
    Semangka kuning mengandung serat alami yang baik bagi pencernaan manusia. Dengan mengkonsumsi buah semangka secara teratur setiap hari, Anda bisa terhindar dari penyakit semacam sembelit yang menyusahkan tersebut.
    Konsumsi semangka kuning juga baik bagi mereka yang sedang dalam program diet. Semangka mengandung gula sederhana dalam kadar yang terbatas. Sementara itu serat dan airnya akan membantu Anda kenyang lebih lama.
Manfaat semangka kuning lainnya adalah untuk menyembuhkan demam serta sariawan. Hal ini sudah dibuktikan sejak dahulu kala. Semoga Bermanfaat...

Newer post Older post Home