Pengobatan Dan Alhikmah Ilmu Banten
4 Tips Sederhana Untuk Mencegah Stroke Reviewed by Unknown on 19:54 Rating: 4,8

4 Tips Sederhana Untuk Mencegah Stroke

4 Tips Sederhana Untuk Mencegah Stroke


Rama Banten RB » Menjaga kesehatan tubuh bukan suatu kewajiban yang mesti Anda lakukan. Itu merupakan kepentingan apabila Anda ingin mempunyai kualitas hidup yang lebih baik. Begitu juga dengan mencegah stroke.

Penyakit yang menimpa syaraf ini terkadang tidak bisa diperkirakan kapan datangnya. Apabila Anda ingin mencegah dan menghindari serangan stroke, maka seharusnya sejak dini Anda menghindarinya.

Berikut ini cara-cara yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.
1. Makan makanan sehat
Ini bukan suatu rahasia lagi. Akan tetapi seperti apakah makanan yang sehat itu? Sayur dan buah itu sudah jelas merupakan makanan sehat, pastinya dengan pemasakan yang benar. Dengan kata lain, dengan sedikit minyak dan tidak berlemak juga tidak melalui proses pemasakan yang terlalu lama dan berlaki-kali, sebab bisa hilang nutrisinya.

Anda bisa menerapkan dengan cara makan 4 porsi buah dan sayur per hari, makan makanan yang rendah kalori dan rendah lemak. Tidak cuma itu saja, Anda juga mesti mencoba makan tanpa tambahan garam, memilih daging ikan, ayam kalkun tanpa kulit dan mengoknsumsi daging sapi tanpa lemak serta menjauhkan yang namanya goreng-gorengan.

2. Minum air putih
Penelitian menemukan bahwa minum air putih lebih dari enam gelas per hari bisa menurunkan risiko mati terserang stroke sebanyak 50% daripada mereka yang jarang sekali minum. Ini berhubungan kuat dengan peredaran darah yang lancar dan peluruhan racun di dalam tubu
h dan menjaga tubuh tetap awet muda.

3. Hindari alkohol dan rokok
Kedua kebiasaan yang buruk seperti merokok dan minum alkohol jelas mesti Anda hentikan. Apabila Anda minum kopi, maka batasi mulai dari sekarang mengkonsumsi kopi Anda, cukup 1-2 cangkir saja per hari.

4. Jaga berat badan yang sehat
Apabila Anda mempunyai berat badan berlebih, maka sudah saatnya Anda menurunkan beberapa kilo. Apabila bentuk tubuh Anda sudah ideal, Anda cuma butuh membiasakan diri makan sayur dan buah serta diimbangi olahraga. Apabila terlalu kurus, maka perbanyak makan lemak sehat seperti dari buah alpukat, daging sapi rendah kalori, dan ikan.
Anda bisa mempraktikkan jalan kaki selama 30 menit, bersepeda, dance, berenang atau cuma naik turun tangga di rumah apabila ingin menjaga kebugaran tubuh akan tetapi tidak ingin pergi ke gym.

Jadi, intinya Anda cukup biasakan tips hidup sehat di atas untuk menghindari stroke
Newer post Older post Home