Pengobatan Dan Alhikmah Ilmu Banten
Bahan Tradisional untuk Kecantikan Kulit Wajah Reviewed by Unknown on 21:02 Rating: 4,8

Bahan Tradisional untuk Kecantikan Kulit Wajah

Bahan Tradisional untuk Kecantikan Kulit Wajah

Selain sangat mudah ditemukan, tiga bahan tradisional ini punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah kita, lho!

Kayu Manis :
Seperti dilansir health, walaupun bentuknya kecil tapi kayu manis memiliki banyak manfaat untuk wajah. Salah satunya untuk wajah berjerawat. Caranya mudah, tumbuk halus kayu manis dan aduk rata dengan satu sendok teh madu. Setelah itu, balurkan ke seluruh wajah yang berjerawat, diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air.

Bengkuang :
Bengkuang banyak ditemukan pada produk-produk kecantikan sebagai bahan utama untuk mencerahkan kulit wajah. Untuk kita yang ingin merasakan khasiat langsung bisa mencobanya di rumah dengan membuat masker wajah sendiri. Caranya parut beberapa buah bengkuang hingga halus, lalu peras hingga airnya keluar. Gunakan air perasan buah bengkuang tersebut ke seluruh wajah sebagai masker.

Kunyit & Beras :
Campuran dua bahan tradisional ini dapat memberikan efek cerah pada wajah kita. Tumbuk halus satu sendok makan beras yang sudah dicuci bersih, lalu campurkan dengan setengah ruas kunyit yang sudah dihaluskan dan satu sendok makan madu, aduk rata. Aplikasikan bahan tersebut ke seluruh wajah, diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Newer post Older post Home