Pengobatan Dan Alhikmah Ilmu Banten
Manfaat dan Khasiat Daun Sirih Reviewed by Unknown on 15:24 Rating: 4,8

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih

Manfaat dan Khasiat Daun Sirih

Salah satu manfaat tinggal di Indonesia adalah kita dapat dengan mudah menemukan obat-obatan alami sebagai pengobatan alternatif, salah satunya anda pastilah tidak asing mendengar  
manfaat dan khasiat daun sirih.
Daun sirih adalah tumbuhan yang sering ditemukan di sekitar rumah kita. Dengan demikian, kita dapat menghemat pengeluaran untuk membeli obat herbal. Selain hemat, menggunakan obat herbal ini juga kaya akan manfaat alaminya.


Penyakit yang Dapat Diobati dengan Manfaat dan Khasiat Daun Sirih
Mungkin banyak yang belum mengetahui kandungan daun sirih. Daun sirih mengandung minyak atsiri. Minyak ini bermanfaat sebagai pembunuh kuman, mengandung antioksidan, dan pembunuh jamur. Untuk itu, banyak orang yang memanfaatkan daun sirih untuk penghilang bau badan, mimisan, batuk, bronchitis, sariawan, gusi berdarah, dan bahkan jerawat. Untuk mendapatkan manfaat dan khasiat daun sirih, anda harus mengikuti saran penyajian karena setiap penyakit memiliki aturan penyajian yang berbeda.

Aturan Penyajian untuk Manfaat dan Khasiat Daun Sirih
Sebelumnya, aturan minum atau penyajian pengobatan penyakit akan berbeda-beda sesuai dengan jenis penyakitnya. Namun demikian, tidak semua aturan penyajian harus direbus terlebih dahulu. Seperti untuk pengobatan mimisan, anda bisa melipatnya lalu menempelkannya ke hidung anda. Untuk pengobatan selain mimisan ini, anda harus merebus daun sirih sesuai penyakit yang akan anda obati. Contohnya lagi pengobatan yang perlu merebus daunnya adalah menghilangkan bau badan. Anda cukup mencuci lima lembar daun sirih, lalu rebus dengan dua gelas air. Kemudian, tunggu hingga tersisa satu gelas air. Anda cukup meminumnya sekali sehari. Tentu saja untuk hasil yang lebih baik, anda harus meminumnya rutin sampai sembuh dan rasakan manfaat dan khasiat daun sirih.
Anda lebih menyukai untuk cara pengobatan dengan cara-cara yang alami. Kemudian, anda mendapati bahwa di sekitar anda tumbuh daun sirih. Anda dapat memanfaatkan daun sirih tersebut untuk mengobati berbagai macam penyakit. Selain itu, anda juga dapat menghemat biaya pengobatan karen anda bisa mendapatkan daun sirih tersebut secara gratis. Itulah salah satu manfaat lain dari daun sirih selain mengobati penyakit. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda mencoba sendiri manfaat dan khasiat daun sirih.
Newer post Older post Home