Pengobatan Dan Alhikmah Ilmu Banten
Do’a Nabi Yusuf AS Reviewed by Unknown on 02:00 Rating: 4,8

Do’a Nabi Yusuf AS

Do’a Nabi Yusuf AS

رَبِّ السِّجْنُ أَحَبُّ إِلَيَّ مِمَّا يَدْعُونَنِي إِلَيْهِ وَإِلاَّ تَصْرِفْ عَنِّي كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ
وَأَكُن مِّنَ الْجَاهِلِينَ
Artinya:
“Wahai Tuhan-ku! Penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka. Jika aku tidak Engkau Hindarkan dari tipu daya mereka, niscaya aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentu aku termasuk orang yang bodoh.”
 
Tafsir:
Dia berkata, “Rabbi, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika Engkau tidak menghindarkan tipu daya mereka dariku, tentulah aku pun akan cenderung kepada (keinginan) mereka, dan jadilah aku termasuk di antara orang-orang yang bodoh.”
Qāla (dia berkata), yakni Yusuf.
Rabbi (“Rabbi), yakni wahai Tuhan-ku.
As-sijnu ahabbu ilayya mimmā yad‘ūnanī ilaihi (penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku), yakni daripada berzina.
Wa illā tashrif ‘annī kaidahunna (dan jika Engkau tidak menghindarkan tipu daya mereka dariku), yakni dari reka perdaya mereka.
Ash-bu ilaihinna wa akum minal jāhilīn (tentulah aku pun akan cenderung kepada [keinginan] mereka, dan jadilah aku termasuk di antara orang-orang yang bodoh”), yakni orang yang melupakan Nikmat dari-Mu. Menurut pendapat yang lain, dan jadilah aku termasuk di antara orang-orang yang berzina
Newer post Older post Home